About this blog

Jumat, 21 Januari 2011

JODOH TIDAK AKAN TERTUKAR. Episode 2

Aku sudah berada di masjid Al-Falaq guna menunaikan sholat dzuhur, sekaligus menghadiri undangan  tersebut.  Jam dinding masjid sudah menunjukan setengah dua lewat. Aku tidak tahu kenapa negaraku begitu unik. Cuma di negaraku saja yang ada istilah jam karet. Atau memang masih ada Negara yang mengusung istilah itu. Tapi kali ini tidak ada istiah yang namanya jam karet, panitia ternyata sudah bersiap-siap dari sebelum dzuhur. Aku duduk dipelantaran depan masjid menunggu panitia memanggil para undangan. Udin yang sudah berganti model, sudah ada di depan masjid Al-Falaq.

“Man, penampilan gue gemana, bagus gak?” dengan menampilkan muka mesemnya percis kayak bempernya bajaj.

“Emang kenapa Din, bagus kok. Ternyata kalau kamu pakai kemeja, apalagi warnanya kuning, mecing juga penampilannya. Tuh lihat ada gambar bunga mawar juga dikantongnya. Udah deh, habis itu tinggal lamar tuh si Romlah pujaan hatimu itu”

“Ah, lo Man, giliran nyindir aja paling bisa. Malu gue nih. Masa gue kayak orang tujuh puluhan aja. Mending Kalau Romlah suka, yang ada gue diputusin. Ntar kata Romlah begini ‘Ih, si abang genit minta ampun dandanannya. Lagi juga Romlah paling gak suka dengan penampilan kayak gitu, norak! Kita putus! Titik.’” dengan gaya perempuan dan dengan wajah miris membayangkan apa yang akan terjadi dengan Romlah terhadap dirinya. “Kejam lo Man”

“Udah-udah, aku cuma becanda doang. Jangan ngambek, nanti ketahuan Romlah lagi”

“Ketahuan apaan Man?” Penasaran.

“Ketahuan kalau si Udin yang paling macho dikampus ini, ternyata orangnya cengeng, haha” Aku berdiri mengambil kerah kemeja Udin kemudian menyusutkan ujung kerah tersebut ke bibirnya, dan langsung lari menjauh melihat Udin yang sepertinya sedang kesal.

“Man, wah lo kebangetan jangan kabur. Sini!” Akhirnya Udin mengejarku menuju gedung aula pertemuan. Sambil berlari, aku hanya bisa tertawa geli. Tiba-tiba….

******

“Kenapa Man, kok berhenti sih, kan gak asyik ngejitak pala lo jadinya, kayak pasrah aja. Kasihan jadinya gue” Pasang muka mesem lagi.

“Din, lihat pukul 13 arah barat deh, subhanallah ya.” Senyum seketika.

Udin yang tidak ngeh, malah lihat jam tangannya yang metal. “Ah, lo Man, kata siapa sekarang jam 13, yang ada sekarang udah mau jam 14. Ckckck, makanya Man, lo beli jam yang agak bagusan napa. Apa jangan – jangan baterai jam lo abis ya?”

“Duh, Din, Din, kapan sih bisa merespon perkataan orang dengan benar. Bukan jam aku yang rusak din, tapi coba lihat pandangan arah jam 13 barat. Perempuan berjilbab merah jambu itu lagi, Din” mematung.

“Oouh, itu toh, kenapa, lo jatuh hati ya ama perempuan itu. Hayoo….” Sambil melihat raut wajah Firman yang masih terpesona oleh perempuan berjilbab itu.

“Siapa namanya ya, jadi pengen kenalan”

“Kenalan aja, terus, ajak dia jadi pacar lo. Gampangkan”

“Siapa yang jadiin pacar Din”

“Terus dijadiin apaan dong, masa dijadiin perkedel ya gak mungkin lah. Lo ada-ada aja Man”

“Ngaco kamu, Din”

“Lah, terus mau dijadiin apa, kenalan doang ya ga asyik, dijadiin isteri?”

“Ya, pengen dijadikan isteri, Din”

“Buset!, apa gak salah denger gue” tercengang kaget. Sambil memegang keningku “Lo demam ya?” keheranan.

“Aku gak demam Din, malah sehat bugar. Tadi pagi aja lari-lari pagi. serius, Din. Aku gak main-main. Din, tolong Bantu aku untuk bisa berkenalan dengannya”

“Wadduh, gue aja kagak kenal tu cewe, mau dibantu deketin gemana. Pake pelet gitu?”

“Ya nggak lah, sekiranya pacarmu Din kenal dengan ntu perempuan. Kan law gak salah pacarmu itu juga bisa ngemacomblangin orang”

“Masa sih, kok gue kagak tau kalau pacar gue berprofersi sebagai macomblang, lagi juga ya Man, kalau lo serius sama itu perempuan, datang aja ke rumahnya”

“Ngapain?”

“Bujubuneng  dah ni orang. Ya ngelamarlah”

“haha, tumben kamu bener ngomongnya, Din. Belajar dari mana”

“Wah, wah, kebangetan lo Man, sama teman sendiri. Emang selama ini kalau gue ngomong kagak bener apa. Jangan salah Ariel Peterpen nih, Cuma lagi pake kemeja butut si Somad tahun tujuh puluhan aja” bergaya vokalis band.

“Ariel apaan, Arielontong yang ada! Haha. Kabur!!!” Lari ke dalam aula pertemuan yang ternyata sudah agak ramai.

“Heh, Man, tunggu gue, jangan kabur”

Suasana langit mulai berubah menjadi kelabu. Seiring angin bertiup kencang, dedaunan berterbangan mengikuti alur derasnya waktu. Sudah jam dua, Aula sudah terisi penuh oleh peserta undangan. Acarapun akan segera dimulai. Semua mata terpaku kearah moderator laki-laki yang sedang berdiri di depan bersiap membuka acara. Aku dan Udin duduk paling depan bertatakan meja dengan taplak putih bergambar bunga hias berjejer memisahkan tempat moderator dengan peserta. Semuanya duduk dengan sangat khidmat.

Pembukaan, dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an sudah dilantunkan. Kini pada inti persoalan, moderator memanggil pembicara untuk memberikan maksud kenapa mereka para peserta harus hadir. Siti Mutmainnah, ya itulah nama pembicaranya sekaligus dia adalah ketua ROHIS kampus ini. Semua mata terpesona dengan keanggunannya, Busana muslim daster merah jambu dengan renda putih pada lengan baju membuat semakin wibawa yang mengenakannya. Wajah ayu yang terselimuti jilbab merah jambu itu sudah tidak asing lagi buatku. Ternyata dia, bidadari itu. Udin hanya bisa memandangku mematung, kemudian menyadarkanku dengan sekali sentakan.

“Man!” sentaknya agak keras, hampir semua peserta memandang kearah kami.

“E, e..ya Din, ada apa??” Linglung.
“Lo jangan malu-maluin sebagai ketua kelas napa, pake etika dikit kek, jatuh cinta boleh-boleh aja, tapi jangan ampe segitunya memandang. Buset dah” Udin mengingatkan.

“Din, namanya Siti Mutmainnah, baru tau aku” bisikku pada Udin.

“Iya, gue juga udah tau, kan moderatornya yang ngasih tau, ah lo gemana sih”

“Iya ya, kenapa aku jadi begini ya, jadi kayak orang kikuk aja”

“Wajarlah Man, namanya juga lagi jatuh cinta, gue juga ngerasain”

“Ya sudah, dengarkan saja dia berbicara, dengerinnya aja udah sejuk banget, hehe”

“Ah, lebay lo Man”

Aku harus dapatkan perempuan itu untuk jadi isteriku, aku memang sedang jatuh hati padanya. Siapa namanya ya. Hati ini sungguh berdegup kencang. Sudikah dia berkenalan denganku. Aku harap demikian. Batin hatiku kini begitu gelisah. 

******
 Bersambung....

0 komentar:

Posting Komentar

WEB KOPAJA (Komunitas Peduli Anak Jalanan)

Recent Coment

KOPAJA (Komunitas Peduli Anak Jalanan)

KOPAJA (Komunitas Peduli Anak Jalanan)
Bagi yang ingin mengulurkan tangan sebagai donatur, silahkan kunjungi grup dan bergabung (Klik Gambar)
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More