About this blog

Sabtu, 08 Januari 2011

Kutunggu Kamu di Pelaminan (review)


Bukan keputusan mudah untuk menikah muda. Apalagi disaat-saat sedang sibuk menuntut ilmu.  begitulah yang sedang dialami Ninda seorang mahasiswi muslimah, ketika berawal dari datangnya surat dari hanafi, seniornya di aktivis dakwah masjid, menyatakan ketertarikannya kepada Ninda. Hanafi sendiri pasrah atas jawaban Ninda atas surat yang dikirimkannya itu.
 
Buku ini begitu lugas menceriakan perjalanan Ninda mencari jawaban atas cintanya kepada
Hanafi, sekaligus mengajak kita melihat gambaran realita yang terjadi dikalangan pergaulan anak remaja di zaman sekarang, dan juga merupakan jawaban bagi yang masih ragu untuk menikah di usia muda, karena pergolakan batin antara naluri cinta terhadap lawan jenis yang berujung kepada hawa nafsu. Tidak disangka lagi problem inilah yang menjadi dilematis bagi kalangan remaja yang ingin menjaga kesucian hati dan iman dalam perjalanan cintanya.

Kutunggu Kamu di Pelaminan membahas tentang keyakinan diri tentang keputusan untuk menikah pada saat dalam masa jenjang pendidikan, serta mendalami akan perbedaan budaya fikir seorang tentang arti menikah muda. Buku yang begitu tebal, namun terisi dengan tulisan sangat sederhana serta komunikasi yang mudah dicerna oleh daya fikir kita.

Penulis sendiri mengakui, buku ini sebenarnya bukan sebuah novel, melainkan sebuah artikel yang membahas tentang pernikahan muda di kalangan remaja. tetapi penulis mengubahnya menjadi bahan bacaan yang sungguh dinikmati oleh kalangan siapapun, menjadikannya sebuah alur cerita yang terlihat sangat menarik agar tidak terlihat formal, walau di dalam buku ini kebanyakan membahas hadist serta Al-Qur'an yang membahas tentang pernikahan.

Dalam buku ini penulis sebenarnya mengajak kita berdialog dalam permasalahan di buku ini. disetiap lembarannya, ditekankan pada dialog yang dikemas dengan sangat mudah dipahami. Apalagi mencampurkan keyakinan, komitmen dalam hidup, guna menghilangkan keraguan  untuk menunda pernikahan dengan berbagai alasan, khususnya perbedaan ideologis akan prinsip hidup masing-masing. Jadi sangat disayangkan kalau buku ini dilewatkan begitu saja. karena dalam buku ini, semua pertanyaan akan pergaulan remaja baik dikalangan biasa maupun dikalangan aktivis dakwah, dan keraguan dalam masalah nikah muda terjawab semua disini.

1 komentar:

punya koleksi ebook ny g'? kalau punya boleh minta dong,,

Posting Komentar

WEB KOPAJA (Komunitas Peduli Anak Jalanan)

Recent Coment

KOPAJA (Komunitas Peduli Anak Jalanan)

KOPAJA (Komunitas Peduli Anak Jalanan)
Bagi yang ingin mengulurkan tangan sebagai donatur, silahkan kunjungi grup dan bergabung (Klik Gambar)
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More